--> Skip to main content

Inilah Resep Churros Coklat Almond yang enak dan sederhana

Cemilan coklat dengan toping kacang almond cocok disajikan sore-sore ketika kita beristirahat sore atau ngobrol sore bersama keluarga. Salah satu kue yang berbahan coklat dan almond sebagai topping adalah Churros.

Churros adalah camilan yang terdiri dari adonan yang berasal dari campuran tepung terigu, telur dan magarin yang kemudian digoreng. Churros bisa menjadi camilan yang menarik dan lezat terlebih lagi jika kita beri topping yang sesuai selera, seperti Resep Churros Coklat Almond. Siapa yang tidak menyukai coklat ditambah taburan Almond, membuat Resep Churros Coklat Almond ini menjadi camilan primadona bagi siapa saja.
Inilah Resep Churros Coklat Almond yang enak dan sederhana
Resep Kue Churros. Image tabloidbintang.com

Resep Churros Coklat Almond ini bisa Anda buat sendiri di rumah. Dengan bahan - bahan yang berkualitas dan terjaga kebersihannya membuat Churros Coklat Almond buatan Anda akan menjadi camilan yang lezat untuk sang buah hati. Resep Churros Coklat Almond ini juga cocok menjadi sajian menu dessert ketika ada acara kumpul keluarga atau arisan dengan tetangga.

Dapatkan aneka resep menarik, dari kue, makanan, minuman,camilan di halaman resep tabloidbintang.com.


Bahan:

Bahan Churros:
- 110 gram margarin
- 235 ml air
- 1 sdm gula pasir
- ¼ sdt    garam
- 120 gram tepung terigu
- ¼ sdt vanili bubuk
- 3 butir telur

Pugasan:
- 100 gram cokelat masak, lelehkan
- 100 gram cokelat masak rasa teh hijau, lelehkan
- 100 gram cokelat masak rasa pisang, lelehkan
- 200 gram almon panggang, hancurkan

Cara membuat:

Cara Membuat:
1.    Churros: Campur margarin, air, gula pasir, dan garam dalam panci, masak hingga sedikit mendidih, kecilkan api. Masukkan tepung terigu dan vanili, aduk rata, masak hingga adonan kalis dan matang. Angkat panci dan biarkan adonan dingin di dalamnya. Setelahnya masukkan telur satu per satu ke dalam panci, kocok dengan mikser hingga adonan tercampur rata.
2.    Masukkan adonan ke dalam plastik segi tiga dengan spuit bintang, kemudian semprotkan adonan sepanjang 20 cm di loyang. Lakukan hingga adonan habis. Simpan di dalam freezer hingga membeku.
3.    Goreng churros beku dalam minyak panas hingga kecokelatan, angkat dan tiriskan.
4.    Celupkan sisi churros ke dalam aneka cokelat kemudian taburi almon di atasnya, biarkan cokelat mengeras. Siap disajikan.

Resep diatas untuk 4 porsi.

Jika kalian menyukai artikel ini silahkan komentar dan share di sosial media untuk menyimpannya di wall sosial media anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar