--> Skip to main content

Mengenal Ashiaaap, Cilok kuah produk youtuber Indonesia Atta Halilintar.

Cilok berasal dari kata Aci di colok (tempung kanji yang di bulat-bulat, direbus lalu di tusuk). Cilok ini yang sering kita kenal adalah makanan keliling yang biasanya menjadi jajanan anak sekolahan. Dijual menggunakan gerobak atau menggunakan tanggungan secara keliling dan biasa mangkal di sekolah-sekolahan, pasar atau didepan minimarket. Harga yang murah memang cocok menjadi jajanan anak-anak.

Dibalik murahnya Cilok ternyata mempunyai rasa yang membuat orang dewasa juga ingin mencicipinya. Kenyal-kenyal dengan rasa yang sedikit gurih dilengkapi dengan saus sambal atau kecap menjadikan bukan hanya jajan anak kecil, orang dewasa juga banyak yang menyukainya.
Seiring perkembangan jaman, ternyata cilok sekarang ada yang dalam bentuk kemasan. Salah satunya adalah cilok Ashiaaap, sebuah produk kuliner yang dimiliki oleh Atta Halilintar seorang Youtuber nomor 1 di Asia Tenggara.
Mengenal Ashiaaap, Cilok kuah produk youtuber Indonesia Atta Halilintar.
Ashiaaap Cilok Ramen.

Cilok Ashiaaap adalah makanan dalam kemasan cup, bentuknya mirip dengan popmie tapi dalam untuk menyajikannya berbeda sama seperti popmie yang cukup dituang air panas dan tunggu 3-5 menit untuk siap kita makan. Cilok Ashiaaap justru harus direbus dulu agar tekstur dari ciloknya kenyal.

Dalam website resminya Ashiaaap menuliskan bahwa Cilok khas Bandung ini dipadukan dengan kuah ramen yang banyak disukai oleh anak-anak milenial.

Dalam 1 kemasan (cup) terdiri dari :
  1. Cilok
  2. bumbu khas ramen
  3. bubuk cabai
  4. siomay
  5. batagor
  6. pilus
 
Cara penyajiannya ternyata beda dengan popmie yang hanya dituang air panas.
  1. Buka bungkus Cilok Ramen rempah Ashiaaap, Rebus atau kukus selama 5 menit hingga tekstur cilok berubah
  2. Masukan bumbu ramen dan bubuk cabai kedalam cup
  3. Tuang 150ml Air panas kedalam cup
  4. Tiriskan cilok yang telah direbus atau di kukus, lalu masukan kedalam cup. Aduk hingga rata
  5. Masukan Topping
  6. Cilok Siap di makan.

Untuk videonya juga sudah banyak beredar di Youtube, salah satunya silahkan di cek video dibawah. Tinggal Klik aja auto play.

Cilok Ashiaaap ini kalau dilihat di pasar online seperti shopee harganya sekitar 18 ribu hingga 25 ribuan percup. Harga yang lumayan mahal. Untuk stok di website resminya sampai saat ini soldout statusnya. Jadi kalau mau mencoba Cilok Ashiaaap ini sabar menunggu stok di webnya atau beli lewat toko online yang harganya lumayan mahal. hahaha
 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar