--> Skip to main content

Resep Baso Ikan panggang enak dan kaya protein untuk keluarga

Siang tadi kita berbelanja di supermarket dan kebetulan ada diskon ikan fillet. Jika disajikan dengan cara digoreng saja sepertinya sudah tidak menarik, dan bagaimana caranya agar bisa dinikmati semua anggota keluarga sore-sore. Dijadikan baso sepertinya ikan ini cocok untuk mengisi sore dan sepertinya anak-anak juga suka dengan makanan yang krispi dan hangat.

Resep Baso Ikan panggang enak dan kaya protein untuk keluarga
Baso Ikan Panggang. tempo

Bahan.


Untuk membuat baso ikan juga bahannya tidak terlalu sulit, hampir semuanya ada di dapur. Tinggal kita siapkan saja bahannya seperti dibawah ini :

Bahan:
250 gram ikan
½ gelas daun bawang
50 gram tepung gandum
1 sendok teh garam
2 putih telur
Bubuk cabai jika suka

Cara membuat:


Jika sudah siap semuanya, ajak saja anak-anak untuk membantu buatkan baso ikan. Tapi jangan lupa untuk ajak juga buat baso dengan kreasi dia agar semakin menarik membuat basonya. Hati-hati terkena benda tajam atau panas ya.
- Cuci dan bersihkan daun bawang di bawah air mengalir dan potong kecil-kecil. Setelah selesai, masukkan daun bawang cincang dalam mangkuk yang diikuti oleh tuna, bubuk cabai, putih telur, garam, dan gandum. Aduk rata dengan sendok kayu.
- Setelah tercampur rata, buat bola-bola kecil dari adonan itu. Ulangi sampai adonan habis
- Pindahkan bola-bola adonan ke baki khusus untuk oven dan panggang selama 15 hingga 20 menit atau sampai bakso mendapatkan warna cokelat keemasan dan tampak renyah.
sumber : Tempo
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar